Hidup itu...

"Apa yang kamu ketahui tentang hidup..???" tiba-tiba bokap tanya itu sama gue, ya gue dengan entengnya jawab "kenapa bapak bertanya itu?" tolol itu sih bukan jawaban!, itu sih nanya lagi gimana sih??? iya yah...so,,siapa yang tolol, elu apa gue?!!yang jelas bukan bapak gue hehehee...
gue terdiam sejenak dan bokap ngelanjutin pembicaraanya :

"
Hidup itu sesuatu yang harus dijalani bukan untuk dihindari!!! ketika kita punya masalah seberat apapun, sepahit apapun,sesulit dan serumit apapun masalah itu kita harus tetap berusaha menjalaninya karena tak sedikit orang yang yang mengakhiri hidupnya karena masalah -masalah yang mereka pikul.dengan mengakhiri hidup mereka pikir selesai semua urusan!"

gue hanya bisa terdiam entah itu berpikir atau merenung..????

"
Hidup itu harus memiliki tujuan,karena dengan adanya patokan hidup kita tau kita hidup untuk apa dan untuk siapa..??!!! dan kita tau apa yang harus kita perjuangkan dan tau apa yang harus kita pelajari demi mencapai tujuan hidup itu!dan banyak jalan menuju roma untuk mencapai arah yang kita tuju asalkan ada kemauan dan kerja keras!!!"

lalu selama ini apa tujuan hidup gue....?????(dalam hati bertanya)

"Hidup bahagia adalah dambaan setiap manusia tapi untuk mencapai kebahagiaan itu bukanlah hal yang mudah!dan disinilah kita perlu yang namanya perjuangan,usaha dan kerja keras!optimisme dan pantang menyerah!"

gue sadar selama ini gue hanya bisa ngeluh,gue kurang mensyukuri apa yang udah gue punya!

"Hidup prihatin,perih, banyak cobaan menghampiri hingga tetesan air mata yang jatuh di setiap langkah ini adalah proses dari kehidupan yang berbuah manis di kemudian hari."

gue sadar selama ini gue hanya bisa menyalahkan apa yang udah terjadi dengan kehidupan gue! tanpa gue berfikir semua itu pasti ada pelajaran yang bisa gue ambil!

"Nak, jika ada orang yang mencaci maki kita, tak usah kau balas dengan hinaan lagi karena jika kau lakukan itu, berarti kau tidak beda jauh dengan orang itu?!"

yup,,gua akui selama ini gue selalu berusaha sabar dan gak ngebalas apa yang orang lain lakuin terhadap gue meskipun itu menyakiti hati gue,bukan berarti gue takut dengan orang itu tapi gue hanya gak mau disamain dengan orang itu!!!

"Coba kamu lihat ini!(sambil memperlihatkan selembar kertas putih polos yang di beri satu titik oleh pena) kepada gue,lalu gue jawab :"Titik doank" bokap tersenyum sambil berkata : "kamu hanya melihat titik saja tanpa melihat bagian kertas yang putihnya!maksudnya kebanyakkan orang termasuk kamu hanya bisa melihat hal kecil pada dirinya saja tanpa bisa melihat hal besar dalam dirinya padahal itu cukup jelas terlihat!kamu itu hanya bisa melihat diri kamu seadanya padahal dalam diri kamu itu ada kelebihan/bakat yang kamu miliki yang bisa kamu asah untuk bekal kamu kelak!!!"


hhhmmm... bener kata bokap, padahal yang gue lihat itu kertas putih hanya saja ada satu titik tinta hitam di tengah-tengah dan begonya gue pas ditanya apa yang gue lihat gue cuma jawab titik doank!!!

"berbuat baiklah kamu terhadap orang lain dan jangan sekali-kali mengharap mendapat balasan apapun dari orang itu!!! kamu cukup berharap balasan dari ALLOH S.W.T saja!!!"

ya..ya..ya.. gue akui selama ini gue suka bertanya-tanya dalam hati gue "kenapa kalo gue berbuat kebaikkan ke orang lain tapi orang itu gak berbuat baik ke gue???" entah ini sekedar pertanyaan atau memang sebuah harapan..??? harapan mendapat balasan yang baik juga dari orang yang kita baikkin.

Dan bokap gue pun tersenyum melihat gue terdiam sambil berfikir dan berlalu meninggalkan gue!!!

0 comments:

Post a Comment

NO CommeNt, NO Cry :D

avatarThe dreamer

Copyright © 1996 Fresh OrangeTemplate Modification by : ARIE SANJAYA{}

NIKMATILAH ARTIKEL DIBLOG INI SESEGAR BUAH JERUK!