Karakteristik Biker Kita

Hmmmm....yang namanya Jakarta sangat identik dengan yang namanya Mencret ups...salah,Macet maksudku, hal yang satu ini so pasti terjadi dimana-mana, Seperti halnya yang aku alami setiap aku pulang kerja dari kantor.Padahal jarak kantor ke kostsan aku deket paling hanya 15 menitan lah bisa nego itu juga(emang lu pikir jual-beli pake nego??? hehehee...) tapi yaitu, macetnya itu yang bikin pulang kantor sampai kostsan setengah jam bahkan lebih!

"Tempatku Melihat dibalik awan...aku melihat dibalik hujan..Tempatku terdiam tempat bertahan..aku terdiam dibalik hujan..." alunan suara vokal khas Ariel Peterpan dari BB onyx II menemani perjalananku yang harusnya tak sejauh ini dan cukup menghibur ditengah kepenatan & keramaian jalan ini.

Cukup lama sudah aku terjebak di 'lautan BAN',aku hanya bisa berjalan sedikit² karena saking padatnya kendaraan dari setiap sudut,dan aku perhatikan ternyata biker (pengendara motor) kita punya beberapa karakteristik yang bisa dikaitkan dengan beberapa sifat manusia.

Dibawah ini ada beberapa Contoh karakteristik Biker kita menurut apa yang aku lihat dan aku alami selama 'nge-BAN' di Ibu kota ;

1.GIGIH
Meskipun jalan disana-sini penuh, biker tetap saja dengan gigihnya mencari celah untuk tetap jalan walaupun terkadang mereka (Biker) terjepit diantara dua mobil.

2.PANTANG MENYERAH
Walaupun mereka (Biker) dalam kondisi terjepit diantara dua mobil,mereka tidak pantang menyerah kadang ada yang turun dan mengetuk pintu salah satu mobil yang dianggap menghalangi jalannya sambil berkata : "maaf bos, tolong bisa majuan/munduran dikit gak mobilnya????oke Bos makasih ya Bos ..." sambil berlalu.

3.SERAKAH
Gimana nggak coba? trotoar saja buat orang lewat disikat juga sama Biker, selain itu para biker juga suka Ada yang nyerobot Jalur Busway tuh..,lucunya,Pas enak²nya jalan dijalur Busway,tiba² mereka melihat didepan ada aparat yang lagi tugas karena takut kena tilang,Mereka langsung rame² pada ke pinggir. Saking Terburu-buru & Panik,sampe² ada biker yang nyangkut di batas jalur Busway! (hahahaa...rasain tuh emang enak??!!) Dan yang paling Gokil kadang mereka masuk ke Pom bensin tapi bukan buat beli bensin, melainkan Cuma numpang lewat doank! wah..wah..wah..Parah tuh (Gue juga kadang suka kayak gitu sih..hik..hik..ik..).

4.EGOIS
Giliran mobil mau lewat atau pas keluar dari gedung, para biker dengan WATADOS(WAjah TAnpa DOSa) acuh saja sambil jalan terus alias gak ngasih jalan buat lewat! Padahal kan Mobil juga mau Lewat(Pulang Kerja).Tapi giliran Mobil yang ngehalangin Motor aja,suka diketuk & diminta buat Mudur/maju dikit! "Lu pikir ini Jalanan Punya Nenek Moyang Lu!!"
Kadang Kata² itu terlontar dari seorang Supir dan Lucunya,biker ada yang iseng Balas ngatain "Nenek Moyang Gue Pelaut Mas..." hahahaaaa...


Nah..,itu beberapa hal yang pernah aku lihat & aku perhatikan ketika aku lagi terjebak macet dijalanan.Nanti kalau ada lagi tak tambahin deh...

3 comments:

  1. halah, bisa bisa, tapi mungkin sekedar menambahkan ada lagi kakrakter yang belom kecantum, yaitu murah hati, saking murah hatinya, ngebiarin orang - orang lain lewat sementara dirinya, masih kejebak dikemacetan. Itu murah hati, atau pasrah yh? atau mungkin baru pertama kali bawa motor di Jakarta, :i

    ReplyDelete
  2. @mixblog

    kalo menurut gua sih biker yang itu adalah korban dari karakter nomr 1,korban si biker yang gigih!!
    ngerti gak mksdnya????

    ReplyDelete
  3. ya...ya...ya... gue ngerasa suka ngelakuin apa kata loe itu bro.. :P

    ReplyDelete

NO CommeNt, NO Cry :D

avatarThe dreamer

Copyright © 1996 Fresh OrangeTemplate Modification by : ARIE SANJAYA{}

NIKMATILAH ARTIKEL DIBLOG INI SESEGAR BUAH JERUK!